Friday, April 27, 2012

Pep Guardiola Tinggalkan Barcelonat



Akhrinya, terungkap sudah keputusan Pep Guardiola. Guardiola akan meninggalkan Camp Nou setelah pertadingan melawan Athletic Bilbao pada final Copa Del Rey. Kontrak yang berakhir musim ini tak akan diperpanjangnya. Hal ini diumumkan oleh presiden Sandro Rosell dan Pep sendiri.

Bagi fans Blaugrana, keputusan itu tentu sangat mengecewakan. Karenanya, Barca sudah meraih 3 trofi La Liga, 1 Copa Del Rey, 2 Piala Dunia Antarklub, 2 SuperCopa UEFA dan 2 trofi Liga Champions dalam kurun waktu 4 tahun! Tak ketinggalan hasil luar biasa saat melawan Real Madrid. Tentu itu semua hasil yang fenomenal bagi pelatih muda seperti Pep.

Tetapi, kini semua adalah sejarah bagi mantan pemain tim yang baru saja disingkirkan Chelsea di Liga Champions musim ini. Dia mengaku sudah lahir batin menangani Barcelona.

Tetapi, kini semua telah berubah. Guardiola sudah jenuh setelah 4 tahun di Camp Nou: Ia ingin beristirahat penuh dari dunia sepakbola usai menangani Lionel Messi dkk. Rasa jenuh itu terlihat dari antusiasme dan determinasi Barcelona belakangan ini.

Dan inilah keputusan yang diambil Josep Guardiola. Keputusan yang sangat sulit diterima fans, tetapi harus dihormati. Guardiola juga telah menghibur fans dengan menampilkan permainan indah serta operan bola yang akurat.

Tapi pelatih berkewarganegaraan Spanyol ini masih punya satu kesempatan untuk memberikan kado perpisahan, yaitu Copa Del Rey. Tetapi Barca harus mengalahkan Athletic Bilbao terlebih dahulu. Gracias, Pep!!



0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More