Wednesday, April 25, 2012

Munchen Ke Final Setelah Singkirkan Madrid



Bayern Munchen akhirnya lolos ke Final Liga Champions setelah menyingkirkan Real Madrid lewat adu penalti yang dramatis.  Berikut laporan pertandingannya:
Tuan rumah Real Madrid begitu percaya diri bermain di kandang sendiri. Baru 6 menit pertandingan berjalan, umpan Di Maria mengenai tangan David Alaba. Penalti dieksekusi CR7 dan berbuah gol. Ini adalah keberhasilan Ronaldo mengeksekusi 25 penalti terakhir.

Berselang semenit saja, Robben nyaris menyamakan kedudukan, tetapi tembakan kaki kirinya melayang di atas mistar gawang Iker Casillas. 

Los Blancos malah menambah keunggulan setelah gelandang lincah Mesut Oezil memberikan umpan kepada Ronaldo yang tak terkawal. Dengan mudah, mantan pemain MU ini mencetak gol kesepuluhnya di Liga Champions musim ini.

Pertandingan seperti sudah berakhir, sebelum Pepe melakukan pelanggaran bodoh dengan mendorong Mario Gomez yang hendak menerima umpan silang Toni Kroos. Penalti dan Kartu kuning! Arjen Robben mengeksekusi penalti dengan baik, walaupun bola sempat mengenai tangan Casillas. Skor 2-1! 

Setelah gol Robben, Bayern mulai meningkatkan kepercayaan dirinya. Mereka mulai berani menekan pertahanan Madrid yang sedikit panik saat diserang.   Free kick Robben mengenai Pepe dan bola mengarah ke gawang. Beruntung Casillas bisa menahan laju bola.

Pada babak kedua, Bayern memperoleh peluang ketika Gomez menyundul umpan silang Robben, tetapi bola melebar. Madrid membalas melalui tendangan keras striker Karim Benzema, tetapi masih bisa dihalau Neuer.

Selama babak kedua, kedua kubu jual beli serangan, tetapi tidak berbuah gol sampai peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan. Agregat 3-3 dan pertandingan harus dilanjuitkan dengan Extra Time. 

Tetapi, kelelahan setelah bermain 90 menit tak dapat disembunyikan. Ronaldo tak lagi mengancam gawang Neuer, sedangkan Toni Kroos melakukan kesalahan saat menahan bola. Akhirnya Madrid memasukkan Higuain dan Granero guna menyegarkan skuad, tetapi kedua pemain ini, seperti Kaka yang dimasukkan di babak kedua tak memberikan perubahan signifikan.

Skor tak berubah, untuk merebut tiket final, mereka harus memainkan adu penalti!

Penalti pertama Madrid dieksekusi CR7 yang terkenal dengan Penaltinya, tetapi bola dapat ditepis Neuer. Penalti kedua dilakukan oleh Kaka, tetapi lagi-lagi Neuer menepis bola dengan sempurna. 

Casillas sempat menyelamatkan eksekusi Kroos dan Lahm, tetapi tendangan Sergio Ramos melayang diatas mistar gawang Neuer. Pada penalti penentuan yang dilakukan oleh Schweinsteiger, dia berhasil melaksanakan tugasnya dengan mengelabuhi Iker Casillas. 

Bayern akan bermain di Final menghadapi Chelsea, di kandangnya sendiri Allianz Arena. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More