Monday, April 30, 2012

Manchester City Geser United Dari Puncak Klasemen


Manchester Biru kembali berhasil mengalahkan tetangganya Manchester United dengan skor tipis 1-0. Adalah kapten tim Vincent Kompany yang menyulitkan Setan Merah untuk mendapatkan gelar Liga Primer yang ke-20.

Kemenangan yang sangat penting ini membuat perolehan poin kedua kubu sama, yaitu 83. Tetapi City lebih berhak berada di puncak klasemen karena selisih gol yang lebih baik.

Formasi United pada pertandingan hari ini sangat mengejutkan. Pasalnya, Danny Welbeck, Ashley Young, Javier Hernandez dan Antonio Valencia dicadangkan. Dan Park-ji Sung serta Ryan Giggs menjadi Starter. Ferguson juga memasang Wayne Rooney sebagai striker tunggal.

City memang sangat menekan pada laga ini. Mereka sudah memperoleh peluang Sergio Aguero, tetapi beruntung Phil Jones sudah menutup ruang geraknya sehingga gawang United tetap perawan.

Beberapa waktu kemudian, Kun -panggilan Aguero- kembali mengancam lewat tendangan voli-nya yang masih melambung diatas mistar gawang.

Akhirnya, City dapat unggul setelah tandukan Vincent Kompany tak dapat dihalau De Gea dan membuat seluruh isi Etihad Stadium bersorak. Citizens unggul 1-0.

Di babak kedua, City masih belum mau mengendurkan tekanan. Mereka kembali mengancam lewat sepakan Samir Nasri, Pablo Zabaleta, Gael Clichy dan Yaya Toure tak dapat berbuah gol kedua karena gemilangnya performa De Gea.

Skor 1-0 tak berubah sampai peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

  

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More