Thursday, May 3, 2012

Madrid Memenangi La Liga

(Cristiano Ronaldo, Athletic Bilbao, Real Madrid


Real Madrid, memastikan gelar juara Liga Primera Spanyol setelah menghajar Athletic Bilbao dengan tiga gol tanpa balas.

Beberapa saat sebelum pertandingan itu, Barcelona juga menghantam Malaga 4-1, sehingga Madrid diharuskan untuk menang di San Mames agar bisa mengunci gelar juara.

Madrid, seperti bermain tanpa tekanan. Bilbao seperti sudah bisa ditaklukkan ketika Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti yang disebabkan handsball Javi Martinez. Sayang, kiper Irairoz berhasil menepisnya.

4 menit berselang, kerjasama apik Khedira, Ozil dan Ronaldo diselesaikan dengan baik oleh Gonzalo Higuain. Kemudian, pada menit 20, Ozil menggandakan keunggulan buah umpan silang Xabi Alonso.

Pada injury time, peluang kedua tim menemui tiang, yaitu Tendangan keras Mikel San Jose dan Mesut Oezil. Usai jeda, pergerakan Higuain dan Xabi Alonso diselesaikan dengan mantap oleh CR7.

Setelah pertandingan berakhir, banyak fans Madrid masuk ke lapangan untuk merayakan gelar ke-32 Liga Spanyol milik Los Blancos. Selain itu, bukan hanya Madrid yang berbangga, tetapi pelatih Jose Mourinho juga berhasil meraih gelar The Only One. Satu-satunya pelatih yang berhasil meraih gelar domestik di 3 besar Eropa, yaitu Spanyol, Inggris dan Italia. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More